Saran untuk memulai bisnis

Uncategorized

Sebagai teman yang baru memulai proyek atau aktivitas baru, Anda menghadapi banyak tantangan. Tapi kamu tidak sendiri! Banyak wirausahawan lain hidup sama dan memiliki saran untuk Anda.

bersiap
Waktu adalah kuncinya. Juga persiapan. Jika rintisan Anda belum siap, pelajari dan bekerja lebih jauh, saran Alejandra Bazoberry, perencana strategis di Bolivia Rural, sebuah perusahaan komunikasi digital yang membantu masyarakat pedesaan Bolivia dan organisasi pembangunan lokal.

Alejandra juga merekomendasikan menambah pengalaman saat menyempurnakan produk Anda. Ini bisa berarti bahwa Anda sedang melatih atau mengembangkan keterampilan baru sambil mendapatkan uang untuk pengemudi Anda. Namun, bersiaplah untuk mengambil kesempatan “ketika waktu yang tepat untuk memulai bisnis,” tambahnya.

Jangan lupakan keuntungan “
Ketika José Sánchez memulai bisnisnya, dia sangat fokus pada produknya, jadi dia tidak memikirkan apakah produk itu akan menghasilkan laba. Pioneer Poliglota adalah perangkat Internet Chili yang menghubungkan orang-orang di seluruh dunia yang ingin belajar bahasa melalui diskusi bersama. Namun, José lupa membuat pernyataan resmi tentang tujuan kegiatannya, mengapa tujuan ini dapat dicapai dan bagaimana cara mencapainya – dengan kata lain, bahan utama yang biasanya diperlukan untuk membuat rencana bisnis.

Sekarang, setelah mengerti lebih banyak tentang bisnis ini, José menyarankan para wirausahawan baru untuk fokus pada menemukan solusi, tetapi tanpa melupakan keuntungan mereka. “

Berjuang untuk produk Anda
Ketahui produk Anda dan perjuangkan produk Anda, “saran Triston Thompson, mitra dan pakar sistem informasi di IntellectStorm, sebuah perusahaan informasi teknologi dan konsultan pemasaran di Guyana.” Jika Anda tidak percaya pada produk Anda, “tambahnya,” itu akan sulit. membuat orang lain juga percaya.

Anda juga harus menghadapi orang-orang yang mendorong Anda dan jangan biarkan Anda jatuh, “katanya lagi.

Pertimbangkan efek dari produk Anda
Pertimbangkan dampak dari produk yang Anda tawarkan atau solusi yang Anda tawarkan sebelum memulainya.

Lihat dan dengarkan semua yang terlibat, baik itu lingkungan, komunitas atau politisi, “kata Sofía Cruz, pendiri Mexikatekatl (Tekiti), yang menghubungkan seniman lokal dengan perusahaan yang membeli dan menjual karya mereka.

Coba buat proyek baru yang menunjukkan manfaat untuk semua orang yang terlibat, “lanjutnya.

Temukan seorang mentor
Cari seorang mentor yang mendorong Anda untuk mencapai tujuan Anda, “kata Kheston Walkins, pendiri dan direktur Raiora Data Services, seorang konsultan pemasaran dan penerbitan digital di Trinidad dan Tobago.


Ketika Kheston bersiap untuk menemukan perusahaannya, teman-temannya tidak mengerti apa yang dia lakukan. Mengingat pengalaman ini, Kheston percaya bahwa jika dia memiliki seorang mentor di masa lalu, dia akan sangat membantu karena sang mentor dapat mendukung dan berkontribusi. “Semakin banyak input yang Anda dapatkan, semakin yakin Anda akan memulai bisnis,” Kheston mengulangi.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*