Apa itu Virtual Reality

Uncategorized
Source: Google

Definisi realitas virtual

Virtual Reality (VR) atau Virtual Reality adalah teknologi yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan lingkungan tanpa simulasi komputer terhadap objek atau imajinasi nyata, yang membuat pengguna tampak menjadi peserta nyata dalam lingkungan.

Penerapan dan contoh realitas aktual

Teknik ini biasanya digunakan dalam bidang medis, arsitektur dan penerbangan yang melibatkan risiko sangat tinggi dan memerlukan prototipe yang mensimulasikan kondisi nyata sebelum diterapkan. Misalnya, seorang pilot potensial dapat menggunakan simulasi penerbangan VR menggunakan komputer khusus untuk mengikuti tes.

Perangkat realitas virtual

Realitas virtual biasanya membutuhkan peralatan khusus, seperti layar komputer (layar) untuk menampilkan lingkungan, amplifier (amplifier) ​​untuk menerima informasi pendengaran, pelacak (tracker) untuk memantau pergerakan kepala pengguna, sarung tangan (sarung tangan) untuk menangkap gerakan tangan dan mengirimkan pergerakan informasi ke sistem, dan pejalan kaki untuk memantau Gerakan kaki, dll.

Cara kerja realitas virtual

Pada prinsipnya, pengguna melihat dunia palsu yang sebenarnya mewakili gambaran dinamis dari hasil simulasi komputer. Dengan perangkat VR khusus, pengguna dapat berinteraksi dengan dunia buatan dan mendapatkan umpan balik nyata, fisik dan psikologis.

Kerentanan dalam realitas virtual

Orang-orang mungkin mengalami perasaan kehilangan realitas dan perasaan terisolasi ketika mereka berinteraksi dengan dunia industri, daripada dunia nyata dengan orang-orang nyata. Akhirnya, realitas virtual dapat meningkatkan pengangguran, dan lebih sedikit orang yang dibutuhkan untuk merancang proyek.

Keuntungan Realitas Virtual

Ada banyak keuntungan menggunakan realitas virtual, pekerjaan yang sulit dapat dibuat mudah dengan menggunakan berbagai aspek dari komputer seperti desain bangunan seperti desain bangunan, hotel dan lantai dasar.

Beberapa latihan kompleks, seperti menerbangkan pesawat, dapat dilakukan dengan katalis. Dan game. Realitas virtual dapat digunakan sebagai pelarian bagi beberapa orang yang bosan dengan masalah di dunia nyata, seperti Second Life, sims, dan takhayul.

Ini adalah informasi tentang realitas virtual. Untuk tetap mengikuti perkembangan teknologi terbaru, ikuti kiriman dari Course-Net. Bagi mereka yang ingin menjelajahi dunia teknologi, Anda dapat bergabung dengan Course-Net dengan berpartisipasi dalam pelatihan yang disediakan. Seperti pelatihan untuk mempelajari bahasa mesin bajak laut misalnya. — bilabil

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*