Ada banyak pilihan untuk permadani, tetapi untuk membantu Anda memutuskan permadani baru yang tepat, berikut adalah jenis permadani yang banyak dipilih di pasaran.

Cara memilih karpet yang tepat dapat dipersempit di antara banyak pilihan karpet yang diperdagangkan di toko jika Anda tahu perbedaan antara jenis karpet berdasarkan beberapa indikator berbeda. Jenis karpet dapat dibedakan berdasarkan cara pembuatannya, model, bahan, dan bentuknya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang jenis karpet yang dijual berdasarkan beberapa jenis yang berbeda, pertimbangkan informasi lengkap berikut.

Jenis Karpet Berdasarkan Manufaktur

jenis jenis karpet
jenis jenis karpet

Ada beberapa teknik pembuatan karpet yang mungkin tidak Anda ketahui. Padahal, cara membuat karpet sangat memengaruhi kenyamanan untuk tampilan visual karpet. Di bawah ini adalah jenis karpet yang dikelompokkan sesuai dengan teknik pembuatannya, yang fokus pada cara bahan serat terikat ke lapisan bawah karpet.

Tumpukan LOOP

Tujuan dari tumpukan lingkaran adalah agar serat material karpet dibentuk dengan cara yang melengkung sehingga string kecil terbentuk. Teknik ini akan menghasilkan karpet yang sangat tahan lama dan anti-noda, tetapi dengan teknik ini, kehalusan karpet sangat rendah sehingga karpet tidak terlihat tebal dan lembut. Dalam kelompok cincin serat ini, mereka dibagi menjadi dua jenis kepang atau loop.

Pertama, ada level cincin, juga dikenal sebagai biadab. Karpet dengan teknologi level cincin menggunakan kepang pendek dari serat, dengan tinggi yang sama yang terlihat elegan dan padat. Menenun serat seperti ini akan membuat karpet sangat cocok untuk penempatan di area di mana banyak orang lewat.

Kedua, ada multilevel loop yang berbeda dari teknik sebelumnya. Loop multi-level ini adalah teknologi menjalin serat dengan tinggi kepang yang berbeda. Teknik ini digunakan untuk membuat permadani dengan tekstur yang rapat, sehingga rasa tekstur antara motif-motif tersebut terasa pada permadani.

Cek Artikel Kami di : Generasi Hijau

Karpet Potong Tumpukan

Apa yang terjadi dalam teknik memotong tumpukan adalah pemotongan di ujung untaian, sehingga tidak ada kepang atau ikal. Karpet pile cut cenderung lebih padat dan lebih lembut daripada karpet pile annular.

Ada banyak jenis karpet pancang annular yang dijual, yaitu permadani mewah yang teksturnya terlihat rata di tepi permukaan serat permadani. Teksturnya lembut dan memiliki tampilan formal, bahkan mewah. Lalu, ada karpet sakson yang memiliki lapisan akhir yang halus, tetapi seratnya lebih panjang dan saling membungkus untuk membuat semua serat penuh.

Karpet saxon ini populer di pasaran, tetapi semakin lama seratnya, semakin banyak serat itu digunakan dan digunakan sebagai dasar untuk furnitur berat, mereka akan meninggalkan bekas.

Apalagi ada karpet bertekstur yang panjang seratnya tidak sama. Dengan cara ini, ia menciptakan permukaan karpet dengan kain lebih tebal dibandingkan dengan karpet lainnya. Lalu, ada karpet friezed yang memiliki serat panjang, sehingga tidak disarankan untuk menginstalnya di daerah yang ditimpa.

Untuk membentuk permadani hiasan yang kokoh atau tampil dengan serat yang sangat panjang sehingga memiliki kesan berantakan, yang dikenal sebagai karpet shaggy. Karpet kabel serat tebal dan panjang memberikan kenyamanan ekstra untuk telapak kaki.

Akhirnya, ada karpet yang dibuat dengan campuran dua teknik lint-and-cut, yang berarti mereka memiliki kualitas dari kedua jenis karpet. Kombinasi keduanya menciptakan permadani dengan kemampuan untuk menyembunyikan kotoran dan noda.

Jenis Karpet dari Modelnya

Ada banyak model karpet untuk interior rumah, tetapi tentu saja ada jenis tertentu yang umum bagi masyarakat. Ingin membeli karpet favorit untuk banyak orang? Berikut rujukannya.

Karpet Ikat

Dimulai dengan model karpet yang dimotivasi oleh negara kita tercinta, Indonesia. Kain Ikat tradisional adalah bentuk kain tradisional yang digunakan secara internasional sebagai hiasan karpet karena dekorasinya menarik dan khas.

Untuk menghasilkan karpet dengan motif Akat, proses yang harus diikuti adalah mewarnai benang sebelum dilunakkan dengan proses yang disebut Menghindari Warna, yang bertujuan untuk menciptakan ide unik Akat.

Berbagai bahan dapat digunakan untuk membuat karpet ikat, mulai dari wol hingga polipropilen. Karpet Ikat di dalam ruangan akan menghadirkan sentuhan aneh, sehingga bisa digunakan di ruang tamu atau kamar tidur.

Karpet Maroko

Menilai dari namanya saja, tentu saja Anda bisa menebak dari mana permadani ini berasal. Ya, tentu saja, dari Maroko. Sebagian besar karpet Maroko terbuat dari wol atau kapas. Ada dua jenis karpet Maroko, kesan berserat tebal dan panjang berantakan yang biasa digunakan untuk orang-orang yang tinggal di pegunungan. Model yang lebih ringan dan lebih tipis digunakan di daerah yang lebih panas. Sebagian besar karpet Maroko dipakai di sana

Karpet Persia

Model karpet Persia ini tidak asing bagi mereka yang mencari karpet atau berburu untuk pertama kalinya. Permadani ini dinamai dari asalnya, Persia atau yang sekarang disebut Iran. Saat ini, karpet Persia adalah karpet yang dibuat dengan cara yang sama seperti aslinya dibuat di wilayah Persia. Kain yang digunakan dalam karpet Persia unik, sehingga membedakannya dari karpet oriental lainnya. Dekorasinya sangat kompleks dan elegan, yang membuat permadani ini diposisikan di ruangan yang membutuhkan titik fokus di lantai.

Permadani Dhurrie Suriah

Karpet Dhurrie adalah jenis karpet tenunan dengan tekstur rata namun tebal. Biasa digunakan oleh India, permadani ini memiliki konsep fungsi yang sedikit berbeda dari permadani lain. Jika karpet biasanya digunakan sebagai lapisan lantai, maka karpet Dhurrie juga digunakan sebagai alas tidur.

Motif yang digunakan dalam permadani ini dikenal karena karakternya yang tegas dan warnanya yang menarik. Desain yang umum digunakan adalah desain simetris dan teknik.

Selain itu, bahan yang digunakan untuk membuat permadani ini, seperti wol, serat rami atau sutra, dapat digunakan sepanjang tahun dengan perubahan musim. Karpet Dhurrie cenderung terjangkau, sehingga Anda bisa mengubah beberapa karpet ini sesuai selera. Kemudian, permadani ini bisa digunakan di kedua sisi. Jadi, jika satu sisi mulai memudar dalam warna atau tampilan tidak menarik, cukup balikkan ke sisi lainnya.

Karpet Killims

Karpet Dhurrie serupa karena terbuat dari kain yang merata, tetapi karpet Kilims memiliki tenunan yang lebih padat. Permadani ini diproduksi dari Semenanjung Balkan hingga Pakistan. Dalam model tradisional, desain yang menonjol adalah garis-garis halus biru, hijau, kuning, coklat dan merah, dengan motif geometris kecil di dalam garis. Karpet Kilims ini cocok untuk ruang keluarga, kamar anak-anak, atau aula masuk, tempat orang sering lewat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*