Memilih Sepatu Lari Yang Cocok Dengan Kaki Kita

Uncategorized

Berolahraga lari bukan hanya memerlukan baju lari dan celana pendek atau sebagainya, namun perlu jujga diperhatikan sepatu yang Kita gunakan. Pernahkah mengalami sakit pada kaki kita saat sedang berolahraga atau sedang jogging ? Jika hal itu pernah terjadi maka sebaiknya periksa kembali sepatu lari yang digunakan oleh Anda. karena jika diteruskan nantinya akan membuat kaki kita lebih sakit dan parah.

Anda dapat menyalahkan rute alternatif atau tiba-tiba menghentikan tenggat waktu. Harap tunggu sebentar untuk memeriksa kondisi sepatu Anda. Penggunaan sepatu lari yang tidak tepat dapat menyebabkan jatuh dan cedera. Bagaimana kabarmu, jika demikian, bagaimana Anda memilih sepatu yang tepat?

  • Kiat memilih sneaker yang tepat
    Kebanyakan orang memilih sepatu berdasarkan harga atau penampilan, tetapi sebagai pelari, Anda harus lebih memperhatikan sisi sepatu. Saat memilih sepatu, ada dua hal yang perlu dipertimbangkan: jarak lari dan metode lari.
  • Seperti apa jalan Anda?
    Jenis sepatu joging berbasis trek dapat dibagi menjadi tiga subkategori: sepatu joging jalan, sepatu joging dan sepatu pelatihan silang. Sepatu lari sering digunakan untuk pekerjaan jalan, trotoar atau permukaan yang keras. Bayangkan berlari di lingkungan perkotaan, baik di dekat rumah Anda atau di jalanan beraspal di taman kota.

Jika Anda ingin berlari di bukit berbatu, berlumpur atau berakar atau di jalur lari gunung, Anda harus menggunakan sepatu jejak sebagai sepatu lari yang dapat melindungi kaki Anda di jalan yang paling ekstrem. Sepatu pelatihan lintas sneaker secara khusus dikembangkan untuk pengguna yang suka berolahraga di gym atau berolahraga. Saran pertama adalah memperhatikan situasi Anda saat ini.

  • Bagaimana Anda melakukannya?
    Agak rumit untuk membahas bagaimana semua orang bekerja. Secara umum, tiga jenis mekanisme berlari santai di telapak kaki: prostat normal, banyak prostat dan lebih sedikit prostat. Ini fotonya.

Telapak kaki orang yang lebih banyak (rata) menekuk ke dalam lebih banyak daripada pijakan kaki lainnya, sehingga tepi bagian dalam sepatu cepat luntur. Ini bisa dilihat saat mengencangkan kaki Anda. Pertimbangkan pesan “V”. Sisi lain muncul dalam posisi yang kurang terlihat dan memutar kaki Anda “dalam” ke dalam. Bentuk kaki yang abnormal sering menyebabkan rasa sakit saat berjalan. Karena itu, perhatikan metode pelatihan saat memilih sepatu kets.

  • Perhatikan sifat fisik sepatu olahraga
    Dua poin ini akan membantu Anda memilih sepatu yang tepat. Beberapa saran lain untuk membeli sepatu:

Beli sepatu di malam hari. Setelah memakai sepatu sepanjang hari, sol mengembang di malam hari. Jadi yang terbaik adalah mengenakan sepatu baru jika Anda meregangkan kaki di malam hari.

Silakan pilih sepatu yang nyaman. Mitos luar biasa bahwa sepatu akan terbayar saat berjalan. Tidak selalu jika sepatu tepat untuk Anda, Anda harus merasa nyaman dari awal, Anda tidak boleh merasakan sakit yang hebat dan Anda tidak boleh mengeluh tentang mengapa sepatu tidak masuk ke kaki Anda dengan benar.

Jangan memilih sepatu yang benar-benar cocok. Harus ada lebar ibu jari dari bagian depan sepatu ke jari kaki. Geser jari kaki Anda saat mengenakan sepatu. Jika jari-jari Anda masih bergerak, tandatangani sepatu Anda. Jika Anda tidak bisa bergerak sama sekali, silakan pilih ukuran di atas.

Pertimbangkan sifat redaman, misalnya B. Rongga sehingga ventilasi dapat menyerap guncangan. Setiap sepatu memiliki karakteristiknya sendiri. Lebih baik beri tahu staf tentang sepatu yang tepat untuk Anda.

Periksa harga. Sepatu yang bagus tidak terlalu mahal atau murah. Harga akan tepat, jadi pilih sepatu murah. Misalnya, Anda harus mengganti sepatu dua minggu setelah berjalan.

Tenaga terlatih tersedia di sebagian besar toko sepatu. Akhirnya, perhatikan tanggal kedaluwarsa sepatu. Jika Anda telah menggunakannya selama bertahun-tahun sampai Anda tahu kapan harus membeli sepatu kets, Anda harus membeli sepatu baru. Jika sol Anda aus atau cedera saat digunakan, beli sepatu baru sekarang.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*