Museum Benteng Vredeburg adalah salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang menjadi saksi sejarah negara Indonesia. Sebelumnya, museum ini diubah menjadi benteng bagi masyarakat Indonesia untuk menghindari penjajah, jadi jangan heran jika tempat ini memiliki kesan angker di mata masyarakat sekitar. Namun kini tempat ini adalah tujuan wisata yang menawarkan berbagai manfaat bagi setiap pengunjung. Anda dapat melihat berbagai kisah tentang kota Yogyakarta dan perjuangan para pahlawan untuk mempertahankan negara kesatuan kita.

Aktivitas di Museum Benteng Vredeburg Yogyakarta

Jika Anda mengunjungi tempat ini, tentu saja Anda dapat melakukan beberapa hal yang berguna dan dapat memberikan wawasan baru. Di sini, Anda dapat menikmati berbagai koleksi sejarah mulai dari foto, lukisan, benda, dokumen, dan berbagai diorama yang menggambarkan perjuangan para pahlawan sebelum mendapatkan kemerdekaan hingga orde baru. Pada saat ini, sangat diinginkan agar Anda mengundang anak atau keluarga Anda untuk memberikan wawasan tambahan tentang kisah yang kini mulai terlupakan.

Baca juga : Paket Wisata Jogja dari Bandung

Selain itu, tempat ini juga memiliki perpustakaan dengan koleksi buku yang lengkap sehingga Anda bisa membaca menikmati suasana sejarah Yogyakarta yang sangat kental. Selain itu, kegiatan lain yang dapat Anda lakukan adalah memanfaatkan jaringan titik akses gratis yang sebenarnya disediakan untuk setiap pengunjung museum. Untuk memberikan kenyamanan bagi semua wisatawan, tempat ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti ruang sholat, pemandian, dll.

Tiket masuk ke Benteng Vredeburg Yogyakarta

Untuk menikmati berbagai koleksi bersejarah atau menggunakan fasilitas perpustakaan di Vredeburg Fort museum, Anda harus terlebih dahulu membayar biaya atau entri. Tetapi tidak perlu khawatir karena harganya juga terjangkau dan karenanya Anda dapat lebih menghemat biaya liburan Anda. Harga tiket yang ditetapkan untuk orang dewasa adalah Rp. 3.000 dan Rp. 2.000 untuk harga tiket anak-anak. Namun dari harga tersebut, Anda bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau ketika Anda mengunjungi museum secara berkelompok.

Harga tiket masuk yang ditawarkan untuk orang dewasa adalah Rp 2.000 dan Rp 1.000 untuk kelompok anak-anak. Dengan begitu, untuk menghemat lebih banyak uang, Anda bisa mengunjungi museum ini bersama teman, keluarga, dan orang-orang terdekat Anda. tetapi selain perbedaan harga untuk perorangan dan kelompok, perbedaan harga tiket juga berlaku untuk orang asing hanya dalam jumlah Rp 10.000.

Baca juga : Rental Bus Semarang

Rute ke Monumen Benteng Vredeburg

Tempat bersejarah ini sangat dekat dengan pusat perbelanjaan legendaris, pasar Beringharjo dan Malioboro. Dengan cara ini, akses yang harus dilintasi untuk mencapai tempat itu juga tidak rumit. Jika Anda memulai perjalanan di wilayah keraton Yogyakarta, Anda bisa berjalan ke utara. Sebaliknya, jika Anda memulai perjalanan dari daerah Malioboro, Anda bisa berjalan ke selatan. Tapi di mana pun perjalanan Anda dimulai, museum Vredeburg ini berada di pusat kota, sehingga sangat mudah diakses melalui jalan darat.

Sekarang dengan informasi tentang museum Benteng Vredeburg, Anda bisa mendapatkan referensi untuk hang out saat berlibur di kota Yogyakarta. Tanpa ragu, kota ini selalu menawarkan kenangan yang tak terlupakan untuk setiap pengunjung. Bahkan, banyak yang mengatakan bahwa Yogyakarta selalu dapat membawa wisatawan kembali ke kota ini untuk menjelajahi keindahan lain.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*