Salah satu tantangan terbesar dengan proyek konstruksi besar adalah biaya untuk memperoleh alat berat. Tergantung pada proyeknya, biaya peralatan konstruksi bisa sangat mahal. Selain itu, hanya individu yang memiliki keterampilan dan pengalaman yang diperlukan yang memenuhi syarat untuk mengoperasikan mesin ini. Untuk alasan ini, banyak perusahaan memutuskan untuk membuat kontrak dengan perusahaan peralatan sewa untuk menyewa atau menyewakan alat berat baik dengan atau tanpa operator.

Untuk menyelesaikan proyek konstruksi, perlu ada berbagai jenis peralatan yang digunakan, serta operator yang memenuhi syarat. Crane, roller, loader industri, excavator, track cangkul, lift boom, dan cangkul belakang hanyalah beberapa alat berat khusus yang sering digunakan di lokasi kerja. Membeli semua peralatan ini bisa sangat mahal, terutama untuk perusahaan konstruksi kecil hingga menengah. Untuk alasan ini dan beberapa alasan lainnya, perusahaan-perusahaan ini sering memilih untuk menggunakan peralatan rental, daripada membeli peralatan secara langsung.

Salah satu keuntungan potensial untuk menyewa adalah menghilangkan biaya kerusakan. Perusahaan rental peralatan konstruksi yang memiliki reputasi baik akan menyediakan kepada pelanggan peralatan yang paling dapat diandalkan yang dilayani oleh mekanik terlatih sebelum setiap penyewaan. Ketika perusahaan membeli set peralatan konstruksi mereka sendiri, mereka harus menanggung biaya servis ini juga. Menyewa tidak memiliki biaya perawatan. Semua biaya perbaikan dan pemeliharaan ditanggung oleh perusahaan penyewaan peralatan konstruksi. Penyewa tidak diharuskan membayar ganti rugi ini dan ini harus didefinisikan dengan jelas dalam perjanjian sewa.

Perusahaan yang memiliki seperangkat peralatan konstruksi tahu seberapa mahal untuk mempertahankan semua itu. Mereka perlu menyewa mekanik ahli untuk menjaga peralatan ini tetap beroperasi dan bebas karat. Mereka harus memiliki persediaan minyak dan bensin yang besar setiap saat. Dalam hal perbaikan, mereka perlu memperoleh seperangkat alat khusus dan memiliki mekanik di lokasi yang memenuhi syarat untuk menggunakannya. Selain itu, mereka perlu membeli suku cadang seperti ban, hidrolika, dan sekrup sebelumnya. Itu selalu bijaksana untuk membeli suku cadang ini ketika mereka membeli alat berat, karena ada kemungkinan bahwa suku cadang tidak akan lagi tersedia jika / ketika peralatan rusak di masa depan.

Peralatan sewa tidak memiliki biaya penyimpanan. Tanggung jawab menyimpan peralatan sewaan ada pada perusahaan rental. Untuk ini, mereka mengelola jenis fasilitas khusus tempat mereka menyimpan inventaris mereka. Seringkali, mereka juga mengantarkan peralatan ke dan dari lokasi konstruksi penyewa.

Menyewa juga tidak memerlukan investasi modal. Ini membebaskan modal bisnis perusahaan. Mereka hanya mengeluarkan biaya kapan pun mereka membutuhkan peralatan. Uang yang mereka simpan kemudian dapat dialihkan ke area lain dari bisnis mereka. Selain membebaskan modal, menyewa dapat meningkatkan kekuatan pinjaman perusahaan. Peralatan sewaan tidak dianggap sebagai bagian dari kewajiban perusahaan. Bahkan, tergantung pada jenis metode akuntansi yang digunakan, bahkan dapat secara positif meningkatkan rasio aset perusahaan terhadap liabilitas.

Menyewa memberi perusahaan akses ke peralatan paling canggih. Alat berat, seperti halnya mesin apa pun, dapat menjadi usang dalam waktu yang cukup singkat. Ketika perusahaan memilih untuk membeli peralatan, mereka hanya dapat menggantinya saat rusak atau ketika mereka sudah memiliki cukup uang untuk membeli peralatan yang lebih canggih.

Menyewa memberi perusahaan peluang untuk menguji peralatan sebelum memilih untuk membelinya. Ini memberi mereka jaminan bahwa mereka menggunakan jenis peralatan yang tepat untuk pekerjaan itu. Dan jika mereka tidak benar-benar yakin apakah itu layak dibeli, mencobanya terlebih dahulu dapat membantu mereka membuat keputusan yang tepat.

Perusahaan yang menyadari bahwa menyewa dapat menghemat banyak uang, waktu, dan tenaga kerja harus diingat untuk hanya menyewa alat kualitas terbaik dengan harga paling masuk akal. Karena sebagian besar perusahaan alat rental berat memiliki situs web sendiri, penyewa dapat mengunjungi mereka untuk membandingkan berbagai peralatan mereka dan berbagai biaya sewa yang mereka tawarkan.

Yang terbaik bagi perusahaan konstruksi untuk memilih perusahaan konstruksi alat berat yang berpengalaman dan terkemuka untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan layanan terbaik. Selain mengumpulkan informasi secara online, penyewa juga dapat meminta referensi dari perusahaan lain yang memiliki pengalaman menyewa peralatan untuk proyek konstruksi mereka.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*