Properti Hilang Sampai Persahabatan Hancur Karena MLM

Uncategorized

Pengumuman Multi-Level Marketing (MLM) dilarang di Konferensi Ilmuwan, National Renaissance Scientists (UU Olymp National Conference). Di Komite Agama dan Ilahi Bechsol Massil, Kia mengatakan ada pelanggaran hukum Syariah yang sering menyebabkan korban konsesi.

Berdasarkan putusan itu, ada tiga alasan mengapa model bisnis MLM, piramida atau matahari, dilarang oleh Ponzi. Pertama, penipuan (Al-Gharar). Kedua, melanggar prinsip kontrak transaksi. Ketiga, motivasi di balik perjanjian transaksi adalah hadiah, bukan barang.

Selama sepuluh tahun, model MLM telah dilarang dari Konferensi Nasional NU Ulim 2019. Namun baru-baru ini, perusahaan telah membuat janji yang lebih kuat tentang uang dan pendapatan yang melampaui penyebabnya.

Yogyakarta adalah seorang mahasiswa Massa Ingrid di Universitas Sanata Dharma yang menjadi korban Janji Waralaba MLM. Dia mengatakan dia “ajaib” selama lima bulan dan mengatakan dia berada dalam konsesi untuk menciptakan jaringan obat yang dapat mengobati berbagai penyakit.

Pada saat itu, Inggrid terdaftar di perguruan tinggi dan bertemu dengan orang dewasa yang segera diundang untuk bergabung dengan MLM.

Kejadian ini benar-benar mengganggu hidup saya. Saya selalu mengatakan 2016 masih semester kedua. Dia mendorong saya untuk melakukan bisnis dengan rekan saya, jadi saya bertemu dengannya. Dia mengatakan bahwa “Saya terlibat,” kata Ingrid tentang pengalamannya dengan Reporter Tirtor.

Seperti aktivitas piramida yang biasa digunakan oleh MLM, Inggrid diminta untuk mengundang sebanyak mungkin orang. Semakin banyak orang yang Anda undang, semakin banyak hadiah yang Anda pesan.

Jumlah hadiah yang saya pesan tidak menyakiti Inggrid, jadi dia mengabaikan bahaya yang dia rasakan sejak dia pertama kali masuk.

Saya mendapat video dari orang-orang yang benar-benar sukses. Jika saya ingin menjadi pasangan, jangan memberi tahu orang lain dan memperingatkan ayah saya untuk tidak melakukannya. Saya tidur dan berjanji untuk menghasilkan banyak uang, dan saya punya mobil. Siapa yang tidak ingin mandiri dengan uang mereka saat itu? Akhirnya saya menjadi anggota. “

Karena Ingrid tidak punya uang, ia diundang untuk menyimpan barang-barang berharga seperti emas, sepeda motor, dan laptop. Untuk menarik banyak manfaat dan hadiah, Inggrid akhirnya melepas anting dan kalungnya, yang dihargai lebih dari R. 1,5 juta.

Orang tua yang menelepon saya mengatakan bahwa uang saya akan dikembalikan dalam waktu seminggu. Karena ada begitu banyak orang dalam daftar. Dengan keyakinan besar, saya percaya bahwa sampai akhir, saya memberi emas dan uang kepada perusahaan MLM saya mulai dengan rencana transfer. “

Ingrid mengatakan ia pertama kali bergabung dengan Franco pada Februari 2016. Setelah bergabung dengan Ingrid, lebih banyak orang diundang untuk bergabung. Inggrid juga mengundang teman dekat untuk bergabung dengan jaringan perusahaan.

Ingrid telah berhasil merekrut enam orang. Beberapa temannya juga berani menggunakan mesin dan laptop serta pendaftaran awal di MLM.

Awalnya saya menyelamatkan 1,5 juta rupee, saya mendapat 150.000 rupee dari daftar. Awalnya saya pikir saya akan mendapatkan uang secara teratur, tetapi ternyata tidak. Saya perlu mengundang teman sampai saya mendapatkan uang. “

Menurut Inggrid, seorang teman yang menyewa sepeda motor memiliki Rs. Satu juta disimpan dalam MLM. Pada saat itu, satu-satunya teman yang menjual laptop itu melemparkan 800.000 rupee dan lainnya mengumpulkan satu juta rupee untuk berpartisipasi dalam konsesi pendidikan.

Saya merasa bersalah di sana. Pengeluaran saya tidak sesuai dengan yang saya dapatkan. Saya mendapat uang ketika saya bertemu dengan teman saya yang sedang mengendarai sepeda motor seharga Rp. Tapi sebenarnya tidak ada yang lain. Saya merasa seperti bersama teman-teman. “

Cerita pendek, memanfaatkan kehidupan sosial Inggrid, korup. Pada Juni 2016, ia dan keenam temannya meminta untuk meninggalkan jaringan MLM dan meminta pengembalian barang yang digadaikan pada hipotek MLM.

Namun, Ingrid mengatakan situasinya tidak sesederhana itu. Pejabat senior yang menelepon Ingrid marah ketika barang dikembalikan dengan hipotek.

Menurut Inggrid, ia tidak memberi tahu orang tuanya dalam waktu lima bulan setelah bergabung dengan MLM. Namun tidak dapat menahannya, Ingrid akhirnya memberi tahu polisi.

Jangan biarkan orang lain mendapatkan MLM seperti itu. Ini sangat mengkhawatirkan bagi kehidupan sosial. “

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*