Tips Liburan Asik dan Menyenangkan

Uncategorized

Apa sich yang berada di pikiran rekan traveler saat dengar kata berlibur? Buat yang menyukai pelesiran, berlibur tentu akan jadi hal yang harus. Jika dapat tiap bulan dapat pergi berlibur.

Tetapi kadang berlibur yang harusnya menyenangkan justru jadi hal yang tidak menyenangkan sebab nyatanya benar-benar kuras dompet. Khususnya buat rekan traveler yang budgetnya pas-pasan.

Arah awal berlibur yang semula untuk refreshing justru jadi nambahin beban pemikiran sebab over anggaran. Nah, kurang lebih bagaimana sich agar berlibur kita berasa manis serta tidak buat dompet nangis?

Memburu Ticket Murah

Bukan rahasia umum , berlibur murah umumnya didukung oleh promosi ticket murah. Buat yang menyukai liburan ke luar kota atau ke luar negeri dengan pesawat, hal penting yang perlu disiapkan tentu saja ticket pesawat dong. Agar irit, rekan traveler kudu setia sekali mencari promo-promo ticket pesawat. Mencari rute penerbangan yang termurah, booking deh di tanggal yang harga tiketnya termurah. Kekurangannya, rekan traveler harus bookingnya jauh hari. Terkadang tanggal yang ada juga tangal low season. Tetapi tidak permasalahan, kan yang perlu dapat berlibur murah.

Pilih Tanggal di Low Season

Mengapa sich harus sekali pilih low season? Pertama, pada saat low season umumnya harga ticket di obyek wisata tambah murah dibanding high season, begitupun dengan ticket pesawat dan penginapan. Yang ke-2, pada saat low season jalanan ke arah obyek wisata relatif lenggang, jadi rekan traveler tidak butuh bermacet-macet ria. Ini dapat mengirit bahan ongkos bakar kendaraan jika rekan traveler putuskan untuk sewa motor dan mobil.

Targetkan Perjalanan dengan Jeli

Rekan traveler harus sekali tentukan obyek wisata mana saja yang akan didatangi. Upayakan mengunjunginya dengan berurutan, dari obyek wisata yang paling dekat sama bertempat rekan traveler ke obyek wisata yang paling jauh. Atau dapat juga sebaliknya. Jangan loncat-loncat ya, sebab tidak hanya menghabiskan waktu dijalan buat anggaran transportasi nambah. Susun itinerary jauh hari sebelum pergi. Itinerary ini penting, rekan traveler dapat tentukan dimana akan bermalam, naik transportasi apapun untuk ke arah ke sana atau sepanjang dari sana dan memprediksi anggaran perjalanan dengan menyiapkan itinerary.

Pilih Penginapan ala Backpacker

Di jaman yang serba hebat ini rekan traveler dapat menyiapkan penginapan jauh hari sebelum pergi. Gunakan situs booking penginapan online. Mencari penginapan yang murah sesuai anggaran yang rekan traveler punya. Nah sebelum rekan traveler tentukan penginapan, yakinkan dahulu arah awal rekan traveler, ingin berjalan-jalan berkunjung ke obyek wisata atau sekedar hanya staycation. Jika kemauan rekan traveler untuk berjalan-jalan, rekan traveler cukup cari penginapan yang murah serta nyaman, janganlah lupa lihat ulasan pengunjung di websitenya ya. Rekan traveler dapat pilih penginapan a la backpacker.

Mencari penginapan yang sediakan sarapan supaya rekan traveler tidak butuh cari makan di luar. Jika rekan traveler perginya bersama rekan-rekan, sewa vila bisa saja pilihan. Bermalam di vila tidak cuma dapat mengirit anggaran penginapan, rekan traveler dapat juga memotong budget makan sebab rekan traveler dapat memasak di vila. Rekan traveler dapat bawa beberapa makanan instant untuk di vila. Janganlah lupa pilih tempat penginapan yang ada di tengahnya object wisata yang akan didatangi pada hari pertama serta hari ke dua.

Datangi Tempat Wisata yang Murah atau Gratis

Tidak semua obyek wisata itu berbayar, ada banyak obyek wisata yang gratis. Misalnya saja pantai. Ada banyak pantai yang mengaplikasikan ketentuan beli satu ticket masuk di salah satunya pantai, gratis masuk ke pantai yang lain. Ini spesial pantai yang berjejer ya. Atau juga bisa rekan traveler berkunjung ke taman kota atau alun-alun.

Targetkan Transportasi di Tempat Liburan

Terdapat beberapa pilihan transportasi yang dapat rekan traveler pilih sepanjang di lokasi untuk berlibur. Jika object wisata pilihan rekan traveler gampang dicapai transportasi umum, lebih bagus rekan traveler pilih memakai transportasi umum. Tetapi kekurangannya, rekan traveler tidak dapat muter-muter seperti keinginan sebab transportasi umum rutenya telah dipastikan. Sewa kendaraan dapat juga sekali jadi pilihan. Jika rekan traveler pergi sendiri atau berdua dapat coba sewa motor. Atau jika perginya dengan beberapa orang, lebih bagus sewa mobil. Sebelum rekan traveler pergi ke kota arah, yakinkan dahulu bagaimana transportasi disana. Upayakan rekan-rekan traveler telah searching mengenai kondisi dari sana supaya bisa tentukan transportasi apa yang akan dipakai.

Jangan Malu Makan di Kaki Lima

Ongkos yang sulit diperkirakan ialah ongkos makan. Terkadang ongkos yang telah kita anggarkan tidak sesuai kenyataan. Untuk memotong ongkos makan, rekan traveler dapat coba makan di warung-warung kaki lima seputar. Janganlah lupa coba makanan ciri khas di wilayah arah rekan traveler liburan ya.

Buat Catatan Budget Perjalanan

Nah ini yang perlu untuk menghindarkan over anggaran. Rekan traveler dapat membuat catatan budget perjalanan mulai ticket pulang pergi, ticket masuk object wisata, ongkos penginapan, ongkos makan, ongkos oleh-oleh dan lain-lain. Upayakan kelak sepanjang disana rekan traveler tidak keluarkan uang melewati yang telah rekan traveler targetkan ya.

Jangan Lupa Sediakan Uang Cadangan

Buat gagasan sudah, ticket sudah ditangan, penginapan sudah dibooking, saat ini waktunya pergi liburan. Nah yang penting diingat nih, meskipun sudah semua diperkirakan, terhitung budget dana, rekan traveler butuh sekali menyiapkan uang cadangan. Meskipun di dompet telah ada kartu ATM, uang cadangan tetep harus berada di dompet. Jika dapat terletak dipisah ya dengan uang yang telah dianggarkan.

Itu beberapa panduan buat berlibur manis agar dompet tidak nangis. So, kapan nih ingin pergi berlibur?

Save my name, e-mail, and web in this browser for the next time I comment.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*