Yuks, Cari Tahu Mengenai Tips Memilih Aluminium Untuk Kusen Rumah Minimalis!

Uncategorized
gambar kusen aluminium

Tips Memilih Aluminium Untuk Kusen – Rumah merupakan kebutuhan yang pokok bagi setiap manusia. Maka, tak heran bila setiap orang berusaha untuk memiliki rumah idamannya. Ada banyak konsep dan gaya rumah yang bisa dijadikan inspirasi dalam membangun rumah. Salah satunya yang saat ini sedang banyak digemari adalah rumah minimalis.

Rumah minimalis pun terbagi dalam dua jenis, yaitu rumah minimalis yang sederhana dan rumah minimalis yang modern. Tentunya, untuk rumah minimalis sederhana memiliki ciri model rumah yang tidak terlalu banyak ornamen, bentuknya simple. Sedangkan yang modern terlihat akan tampilan mewahnya. Meskipun begitu, kedua jenis rumah minimalis tersebut dapat menggunakan material kusen yang sama, yaitu kusen aluminium. Bila dibandingkan kusen kayu, kusen aluminium ini harganya tidaklah terlalu mahal.

Selain itu, banyak alasan mengapa banyak orang lebih memilih bahan aluminium untuk kusen. Yaitu; karena alasan mengurangi efek dari pemanasan global dengan pengurangan penggunaan kusen kayu, kusen aluminium lebih ringan, mudah dipasang, lebih tahan lama dan awet, dan lain sebagainya. Namun, supaya tidak salah pilih, ada baiknya bila anda mengetahui tips memilih aluminium untuk kusen.

Alasan Mengapa Perlu Mengetahui Tips Memilih Aluminium Untuk Kusen

Kenapa perlu mengetahui tips memilih aluminium untuk kusen? Sebab, sudah ada banyak produk kusen aluminium yang ditawarkan oleh para produsen ataupun penjual aluminium. Kualitasnya pun beragam. Sehingga, supaya tidak salah pilih, maka anda perlu mengetahui caranya memilih aluminium untuk kusen yang terbaik. Karena, jika salah pilih maka anda akan mengalami kerugian. Anda tidak mau ‘kan merugi?

Oleh karena itulah anda perlu memilih aluminium berkualitas terbaik untuk kusen anda. Jika bahan aluminium terbaik yang akhirnya anda dapatkan, maka ini akan dapat menjamin keawetan dari kusen yang anda gunakan. 

Beberapa Tips Memilih Aluminium Untuk Kusen yang Tepat

Langsung saja, tips memilih aluminium untuk kusen adalah sebagai berikut;

  • Pilihlah specialist kontraktor atau pihak yang menjual produk aluminium yang bagus dengan melihat testimony dari para pelanggannya, pengalaman proyek yang pernah dibuat, dan tim pekerja yang bersangkutan.
  • Pemilihan bahan yang tepat dari penjual bahan aluminium untuk kusen adalah hal yang utama sebelum anda memutuskan untuk membeli. Tanyakan spesifikasi material serta mintalah penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan dari produk aluminiumnya kepada penjual yang anda temui.
  • Telitilah sebelum membeli bahan aluminium untuk kusen tersebut. Bertanyalah kepada penjual materialnya dan pastikan bahwa ketebalannya memenuhi standard (minimal 1 mm).
  • Perhatikan pula pada bagian finishingnya. Finishing yang kurang baik akan mempengaruhi standard penggunaan bahan aluminium untuk kusen itu sendiri. Selain itu, warna aluminiumnya dan ketersediaan stock barangnya juga jangan sampai ketinggalan untuk ditanyakan.
  • Anda bisa pula membandingkan beberapa produk untuk dapat dipilih yang spesifikasinya terbaik dan harganya yang bersaing.
  • Setelah material aluminium untuk kusennya anda dapatkan, perhatikanlah penyimpanannya. Jangan sampai material tersebut terkena gesekan dengan barang lain di sekitarnya. Sebab, bahan aluminium untuk kusen dapat menjadi rusak jika terkena adukan semen. Ada baiknya pula bila sebelum memasang material aluminium kusen tersebut diproteksi lebih dahulu agar aman terhadap gesekan yang mungkin terjadi di lapangan dengan menggunakan selotip.

Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai tips memilih aluminium untuk kusen rumah minimalis yang tepat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*